Blog Em_jhe™ on FB
Welcome on Blog Em_jhe™ !!!!

Jumat, 04 Februari 2011

Usaha Dari Desa..........

Baik para pembaca yang setia, kali ini saya bahas masalah bisnis terutama saya tujukan untuk pelajar seperti saya.
Mau kemana anda setelah LULUS? … pasti jawabannya kebanyakan KULIAH Dan KERJA…. Itu sih dah biyasa … kalau buka usaha sendiri???? Ini baru luar biasa, karena dengan berwirausaha seseorang jadi makin terbuka, pintar mengatur uang, bisa mencari target pasar, tahu cara berpromosi bahkan membuat satu produk baru yang kereatif dan menarik. Secara tidak langsung ia tentu akan menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.
Bagi anda yang ingin mencoba membuka usaha baru, berikut ini saya akan memberikan tips-tips ketika anda akan membuat suatu usaha baru, agar hasil yang anda dapat tidak sebegitu mengecewakan….
1.Tentukan Mimpi Anda
Bermimpi tidak ada salahnya, tidak butuh modal, dantuga tidak beresiko. Bermimpi menjadi pengusaha sukses dan mempunyai banyak uang tentu merupakan mimpi para calon kandidat pengusaha sukses. Lalu apa mimpi anda selanjutnya? Menyekolahkan anak ke luar negri? Beli tanah yang luas? Punya villa di pegunungan? Atau memiliki banyak cabang perusahaan di luar negri?? Tentukan mimpi anda!!! Karena kesuksesan seseorang seringkali berawal dari mimpi .. Bahkan kata om Bondan “Hidup Berawal Dari Mimpi”.. Tapi harus diingat, bermimpi harus mengginjak bumi. Maksudnya adalah dengan melihat diri Anda sendiri, karena kemampuan dan kapabilitas anda hanya andalah yang tahu..
2.Kerjakan Yang Anda Sukai
Jangan pernah melakukan sesuatu yang tidak pernah anda sukai karena anda melakukannya dengan terpaksa. Jika Anda memiliki hobi, itu adalah permulaan yang baik. Banyak Pengusaha yang berhasil berkembang karena pilihan usahanya di seputar hobi. Kalaupun Anda memilih bidang usaha baru pastikan Anda menyukainya. Dengan begitu anda akan melakukanya secara totalitas dan ikhlas, karena segala sesuatu yang dilakukan dengan totalitas itu berharga besar dan sesuatu yang dilakukan dengan ikhlas itu membuat semuanya menjadi ringan.
3. Jangan kerjakan Hal tersebut sendirian
Anda membutuhkan dukungan untuk mulai berbisnis, begitu juga setelahnya. Ingat ke pelajaran sosiologi “MANUSIA ITU MAKHLUK SOSIAL” udah tau kan maksutnya… tidak perlu susah susah mencari dukungan sebab kita masih punya keluarga, meskipun mereka tidak bisa memberikan ide-ide dan referensi tapi mereka punya apa itu yang dinamakan dukungan …

4.Jangan Menunda Untuk Memulai
Jika anda benar-benar ingin menjadi orang sukses, maka jangan menunggu lama. Segeralah mencari segala informasi dan berbagai referensi tentang bisnis yang akan anda jalani. Jangan menunda untuk memulai, cobalah untuk tidak kehilangan gairah anda.. menunda berarti membuang waktu, membuang waktu berarti membuang uang, karena dalam hati pengusaha sejati tertanam prinsip Waktu Adalah Uang…

Memang kita anak desa yang selalu di pandang sebelah mata dalam hal prestasi dan itu memang harus kita akui , tetapi kita mempunyai semangat yang bisa membakar kota, kita punya jiwa kreatif yang bisa membuat orang tercengang…. Ayo kita tunjukkan apa yang telah kita pelajari di Sekolah kita ini ……….

0 komentar:

↓↓↓ Expresikan Komentar Anda ↓↓↓

genit
:)
kacamata
B)
kedip
;)
sedih
:(
nangis
:((
senang
:))
tak acuh
:|
skeptik
:~

iblis
:@
bingung
:?
marah
x(
kagum
;;)
melet
:p
cium
:x
ngakak
:D
SE
:o

Posting Komentar

Copyright © 2011 Blog Em_jhe™
Themes By: Kendhin